Yozakura : Sakura Malam - Primadonna Angela


Judul : Yozakura - Sakura Malam
Penulis : Primadonna Angela
Tahun Terbit : 2015
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 360














When your good friends need you, even though they tell you not to bother, you'll be compelled to help in any way you can. And no, it will never be a bother

Summary :

Nila dan Akane adalah dua perempuan yang berbeda kebangsaan, berbeda bahasa dan juga dipisahkan oleh jarak yang sangat jauh antara Indonesia dan Jepang. Namun, mereka bersahabat dekat seperti saudara. Suatu hari, Nila mendapatkan surel dari Akane yang mengatakan bahwa Akane menderita kanker payudara. Mereka berdua ketakutan, sedih, ngeri membayangkan harus kehilangan satu sama lain.

Akane akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Bali bersama Nila sebelum dia harus menjalani pengobatan kankernya. Saat bertemu di Bali, Nila mengira dia akan menghibur Akane untuk tetap tetap kuat dalam menghadapi penyakitnya. Namun ternyata yang terjadi malah sebaliknya. Akane-lah yang banyak memberi penguatan pada Nila yang sedang menghadapi masalah dengan Daniel, tunangannya yang posesif.

Selagi masih ada waktu, kedua sahabat ini berusaha untuk meraih sebanyak mungkin kebahagiaan dan tetap menjaga satu sama lain, dalam kondisi apa pun.



Fokuslah pada berkat. Bukan pada hal-hal yang menurutmu adalah kutukan.


My Reading Experience:
Buku ini ternyata lahir dari pengalaman pribadi penulis. Menurutku, ini buku yang sangat menyentuh dan dipenuhi dengan kalimat-kalimat yang indah. Aku sangat suka dengan gaya menulis Primadonna Angela dalam buku ini, benar-benar membuatku terhanyut dan tidak mau meletakkan buku ini sebelum selesai.

Sepanjang cerita, aku menyaksikan ketulusan persahabatan Nila dan Akane. Konflik-konflik datang bukan dari mereka berdua, melainkan dari orang-orang di sekitar mereka, terutama dari Sora, saudara Hiro, dan Daniel, tunangan Nila.

Sora begitu meragukan niat Nila untuk datang ke Jepang. Dia tidak yakin bahwa Nila benar-benar tulus merawat Akane dan dia sangat percaya bahwa Nila memiliki perasaan tertentu pada Hiro, suami Akane, dan ingin segera merebut posisi Akane di hati Hiro begitu Akane meninggal.

Konflik lainnya datang dari Daniel yang tidak berhenti menyakiti Nila, namun langsung merasa terluka harga dirinya waktu Nila membatalkan pernikahan mereka dan rela melakukan apa saja demi mendapatkan Nila kembali. Daniel is the real example of a jerk who deserves a special place in hell.

Intinya, semua konflik itu hadir untuk menguji sekaligus membuktikan persahabatan Nila dan Akane. Ditambah lagi dengan kisah perjuangan Akane melawan kanker dan bagaimana dia berusaha keras demi orang-orang yang dicintainya, membuat cerita ini semakin haru.



Kau mau tahu apa yang lebih indah daripada yozakura? Kau. Kau lebih indah daripada semua itu.


Overall :
Meski dibumbui dengan banyak kisah cinta, namun inti dari cerita ini adalah persahabatan yang manis. Aku sangat menikmati membaca kisah ini terutama karena kalimat-kalimat yang dibuat oleh penulis sangat indah dan menyentuh. Ada banyak cerita soal ketegaran yang aku dapatkan dari buku ini. Aku merekomendasikan buku ini untuk kalian yang menyukai kebudayaan Jepang dan juga kisah persahabatan yang menghangatkan hati. Selamat membaca. :)

No comments:

Post a Comment