[Blog Tour + Giveaway] To All The Boys I’ve Loved Before








 
Judul: To All The Boys I’ve Loved Before
Penulis: Jenny Han
Penerjemah: Airien Kusumawardani
Penerbit: Spring
Tebal: 382 halaman
Bahasa : Indonesia
Tahun Terbit : 2015











Kalau kau milikku, aku tidak akan pernah putus denganmu sampai kapan pun


Blurb :
Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian ibunya.

Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai—totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri.
Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan—entah oleh siapa.

Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya—termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.




Bagaimana rasanya jika ada seorang cowok yang menangis untukmu?


Review :

Sebelum aku mulai reviewnya, aku mau tanya dulu pada teman-teman semua. Apa yang akan kamu lakukan kalau mengalami skenario yang mengerikan ini? Kamu menulis surat cinta untuk orang-orang yang pernah kamu sukai. Kamu menulis surat-surat itu karena kamu tidak berani mengungkapkan perasaanmu. Kamu sudah menjaganya baik-baik, memastikan hanya kamu yang mengetahui is surat-surat itu. Tapi pada suatu hari surat itu lenyap dari kamarmu! Bukan cuma lenyap, surat-surat itu, yang berisi perasaan yang kamu pendam, ternyata terkirim ke orang-orang yang pernah kamu sukai itu! Lebih parahnya lagi, salah satu orang yang menerima surat itu, orang yang kamu sukai itu ternyata adalah... pacar kakakmu sendiri! Walah, celaka itu namanya!

Tapi justru hal seru itulah yang terjadi pada Lara Jean Song-Covey. Hidup Lara Jean tadinya biasa-biasa saja. Dia punya ayah yang baik, dua saudara perempuan yang akur dengannya dan juga kehidupan sekolah yang normal. Namun, sejak entah bagaimana caranya surat-surat cintanya terkirim ke cowok-cowok yang pernah dia suka, hidup Lara Jean jadi rumit banget. Dia jadi harus berhadapan lagi dengan cowok-cowok yang pernah dia sukai itu. Ada Peter Kavinsky yang keren dan juga Josh yang baik hati, pacar kakak Lara Jean.


Saat kau punya pacar, kau hanya ingin bersama dengan orang itu dan kau melupakan orang lain

Sejak pertama kali melihat buku ini di toko buku online tahun lalu, aku langsung membeli versi bahasa Inggrisnya. Dan waktu penerbit Spring menerbitkan versi bahasa Indonesianya,  was very thrilled! Hal pertama yang membuatku tertarik dari buku ini adalah judulnya. To All The Boys I’ve Loved Before. Sebagai cewek yang pernah jatuh cinta, rasanya pasti ada hal yang ingin kita sampaikan pada cowok-cowok yang pernah kita cintai, kan? Nah, aku merasa dari judulnya aja, buku ini udah relatable banget dengan banyak pembaca.

Lalu, dari segi cerita, buku ini manis banget. Perpaduan antara kisah cinta remaja yang sederhana dengan kisah keluarga membuat buku ini punya keunikannya sendiri. Apalagi dengan premis surat-surat cinta yang tersebar, membuat buku ini benar-benar mengundang untuk segera dicomot dari toko buku. Aku suka banget kisah antara Lara Jean dan Josh maupun Lara Jean dan Peter Kavinsky. Membaca kisah cinta mereka membuat aku teringat pada masa-masa SMA-ku, tentang cinta pertama yang indah dan patah hati pertama yang menyakitkan. Semua perasaan itu digambarkan dengan baik di buku ini.

Bertengkar bukan pertanda yang baik. Artinya mereka masih saling sayang.

Konflik di buku ini bukan cuma muncul dari tersebarnya surat-surat Lara Jean dan kesibukannya membereskan masalah percintaan yang timbul dari situ, tapi juga dari kehidupan keluarga Lara Jean. Salah satu keunggulan buku ini adalah cerita kehidupan keluarga yang sangat kental. Bukan sekadar tempelan. Margot, kakak Lara Jean dan juga Katherine, adik Lara Jean memiliki porsi yang sangat penting dalam jalan cerita. Aku sampai iri melihat Lara Jean yang punya saudara-saudara yang begitu suportif dan selalu ada untuk satu sama lain.

Dari segi karakter, buku ini juga punya karakter-karakter yang menarik dengan deskripsi yang sangat baik. Favoritku, tentu saja si heroine Lara Jean. Lara Jean adalah gadis yang polos, banyak hal yang belum pernah dia lakukan dan di buku ini kita akan melihat Lara Jean melakukan banyak hal untuk pertama kalinya. Pertama kali menyetir sendirian, pertama kali mendapat tanggung jawab yang besar, pertama kali berpacaran. Pokoknya suka duka menjadi seorang remaja bisa kita lihat melalui mata Lara Jean.

Dan yang pasti, di buku ini bertebaran cowok-cowok yang keren. Kamu tinggal pilih aja. Mau cowok populer yang super romantis atau cowok rumahan yang manis dan perhatian ^^.



Anak seumur kita, tahu apa tentang cinta dan kehidupan.

Overall...

Menurutku ini adalah buku yang wajib banget dibaca. Untuk kamu yang masih remaja pasti bisa merasa terhubung dengan Lara Jean dan masalah-masalahnya. Buku ini punya kisah cinta yang manis dan gaya bercerita yang bikin betah untuk membaca dari awal sampai akhir. Selain itu, hasil terjemahannya juga bagus, lho. Enak dibaca dan nggak kehilangan napas asli bukunya. Aku rekomendasikan buku ini untuk kalian yang suka membaca cerita cinta remaja yang manis dengan sentuhan kisah keluarga yang menyentuh. Kalau ke toko buku, jangan lupa beli buku To All The Boys I’ve Loved Before, ya!
 





***

--GIVEAWAY-- 

 Baca review di atas jadi makin penasaran, dong, sama buku ini. Nah, kalau begitu ikutan yuk giveaway ini. Dua orang pemenang yang beruntung akan mendapatkan masing-masing satu eksemplar buku To All The Boys I've Loved Before persembahan dari Penerbit Spring. Sekarang, perhatikan baik-baik syarat dan cara mengikuti giveaway ini, ya :)


KETENTUAN GIVEAWAY :

1. Giveaway hanya terbuka untuk peserta yang memiliki alamat kirim di Indonesia

2. Kamu punya akun Twitter.


3. Follow blog ini, akun twitter Ivana Phoa dan akun twitter Penerbit Spring 

4. Share info giveaway ini melalui Twitter dengan mencantumkan akun twitter @ivanaphoa dan @penerbitspring. Kasih hashtag #GiveawayTATB. Share-nya satu kali aja, ya. :)

5. Jawab pertanyaan berikut ini di kolom komentar : Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?

Tulis jawaban dalam format berikut :
Nama :
Kota Domisili :
Akun Twitter :
Link share :
Jawaban :

 6. Jika pemenang ternyata sudah menang di host lain, aku berhak memilih ulang pemenang lain.

7. Jika aku tidak memilih pemenang lain, maka pemenang hanya berhak mendapatkan satu buku meski sudah menang beberapa kali.

8. Periode giveaway berlangsung dari tanggal 2 Mei - 16 Mei 2015. Penguman pemenang akan diadakan pada 18 Mei 2015.

9. Kalau dalam waktu 2 hari pemenang tidak melakukan konfirmasi, aku akan memilih pemenang lain.

Gimana, sudah jelas, kan? Kalau begitu selamat mengikuti giveaway di blog ini, ya. Semoga beruntung!

 



--KUIS FINALE--

Teman-teman masih semangat, kan, ikutin blog tour To All The Boys I've Loved Before? Nah, di bawah ini kalian bisa dapatkan kepingan puzzle berikutnya. Jangan lupa dikumpulkan, ya, lalu susun semua kepingan puzzle menjadi sebuah gambar yang nantinya harus kamu post di wall fanpage Penerbit Spring. Dan kalau beruntung, kamu bisa dapat hadiah dari Penerbit Spring. Yeaay!

 


Jangan lupa ikuti rangkaian blog tour To All The Boys I've Loved Before di blog-blog berikut ini, ya!

03 April Orinthia Lee 
06 April Ken Astri D. 
08 April Ria Destriana 
10 April Biondy Alfian
16 April Ariansyah 
23 April Fikriah Azhari 
25 April Cut Lilis Rusnata 
28 April Dinar Arisandy 
30 April Dyah Muawiyah
3 Mei Irnalasari 
5 Mei Farah Fahma


26 comments:

  1. Nama : Alvina Ayuningtyas
    Kota domisili : Solo
    Akun twitter : @alvina13
    Share : https://twitter.com/alvina13/status/594343185867878401
    Jawaban :
    Aku bakal kirim surat cinta. ((halah. standar banget yak? XD))
    Bilang aja di surat itu kalau aku suka sama dia. Toh kalau dia nolak, aku akan pura pura ga ngerasa ngirim surat itu ke dia. :)))

    ReplyDelete
  2. Nama : Aubrey Biancanitta
    Kota Domisili : Serang
    Akun Twitter : @biancanitta
    Link share : https://twitter.com/biancanitta/status/594357953714520064
    Jawaban : Aku liatian dia aja dari jauh hahaha, ngedo'ain dia aja curhat sama Allah aku suka sama dia, tolong sampaikan kepada dia. Karena sejauh apapun jaraknya do'a pasti akan sampai :3

    ReplyDelete
  3. Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa'diah
    Domisili : Bandung
    Twitter : @asysyifaahs
    Link share : https://twitter.com/asysyifaahs/status/594646280489439232

    Jawaban :
    Kalau berkaca pada pengalaman sih, aku bakal memendam perasaan itu. So' dibikin rahasia, tapi kemudian diceritakan sama teman-teman. Meski nggak kusebut namanya, kadang teman-temanku peka sendiri dengan tahu siapa orang yang kumaksud. Jadinya nggak rahasia lagi deh! Tapi dengan begitu, biasanya mereka jadi 'perantara' informasi dari perasaanku ke dia. Syukur deh, soalnya aku nggak harus memberani-beranikan diri bilang cinta langsung sama orangnya, karena teman-temankulah yang bilang itu. Hahaha...

    ReplyDelete
  4. Putri Sari
    Kendari - Sultra
    @putris1997
    Link > https://twitter.com/putris1997/status/594737546405421059

    Hanya bisa menatap dan memperhatikannya saja itu sudah cukup.
    Melihat senyuman dan tingkah lakunya :)
    Memendam perasaan ini, mencurahkannya ke note book aku.
    itu sudah cukup walau tidak diungkapkan langsung kepadanya. :)
    Biarlah hanya Tuhan dan note book inilah yang mengetahui rahasia besarku ini :)

    ReplyDelete
  5. Nama : Musdalifah Putri
    Kota Domisili : Tangerang Selatan
    Akun twitter : @MusdalifahYeaa
    Link share : https://twitter.com/MusdalifahYeaa/status/594694410664747008

    Jawaban :
    Biasanya yang aku lakukan adalah memendam perasaan tersebut. Kalau aku suka sama orang gak pernah ada yang namanya curhat curhat atau nulis dear diary gitu. Paling hanya menceritakan ke 1-2 orang sahabat terpercaya & sahabat saya pun begitu sebaliknya. Jadi, kami saling menjaga rahasia. Kalau misalnya sekelas paling suka CCP (Curi-Curi Pandang) :P dan kalau dia natap balik saya langsung salting & buang pandangan :D kalau tidak sekelas paling hanya tptp (tebar pesona tebar pesona) kalau misalnya dia lewat depan kita/gak kita yang sengaja deket buat tptp :v tapi bisa juga modus ke kamar kecil dengan alasan ingin buang air ke guru padahal mah pengen modus & tptp sama si dia wkwk :D

    ReplyDelete
  6. Nama: Aya Murning
    Kota: Palembang
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/594361161916747776

    Jawaban:
    Heummm, sayangnya aku ini tipe orang yang lebih milih cidaha alias cinta dalam hati alias disimpan sendiri sih daripada diungkapin langsung atau apalah apalah. Mau ditulis di dalam diary atau surat yang disimpan sendiri macam Lara Jean ini sebenarnya termasuk hal yang kuhindari. Soalnya dulu pernah pas SMP gitu kalau nggak salah, aku lagi suka sama kakak kelas yang juga disukai oleh temanku. Aku curhatin semua itu di diary. Apesnya, karena keteledoranku sendiri, eh rupanya isi diary itu dibaca sama teman yang satunya dan dia laporan sama temanku yang suka sama si kakak itu. Sempet slek sih, tapi untungnya nggak lama. Mungkin itu yang menyebabkan sedikit trauma dan aku nggak pengin hal itu kejadian lagi. Sejak itu aku lebih milih cidaha daripada diungkapin ke mana-mana. Kalau pun mau diungkapin, yah mending dengan Tuhan, Dia sebaik-baiknya pendengar yang nggak akan pernah berkhianat. Sungguh beruntung orang yang pernah kusuka itu, karena tempat terbaik adalah berada di dalam doanya seseorang. :)
    Tapi pernah juga dulu cerita sama temen pas aku lagi suka sama seseorang, tapi aku nggak sebutin nama atau identitas yang menjurus tentang cowok itu. Aku risih kalau sampai kena bully dan si cowok itu jadi tahu. Aku cuma minta saran sama mereka gimana untuk bersikap di hadapan cowok itu supaya perasaan itu nggak semakin dalam karena aku merasa saat itu bukan waktu yang tepat untuk jatuh cinta. Untungnya teman-temanku itu nggak maksa aku buat kasih tahu siapa yang dimaksud. Padahal mereka kenal siapa orangnya karena si cowok itu teman sekelas kami. Hahaha.

    ReplyDelete
  7. Nama : sandra febry adriani
    Kota Domisili : pariaman
    Akun Twitter : @sandra129499os
    Link share :https://mobile.twitter.com/SandRa129499OS/status/594878038262681603?p=v
    Jawaban :

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?

    Dulu ada satu cara yg paling memalukan!
    Saat itu aku sedang suka banget sama seseorang, dia itu kakak kelas aku. Saat aku tahu bahwa aku suka sama dia, aku langsung cari akun fbnya dia dan stalking fbnya hehehe, cari tahu informasi pribadi dia sama temen aku yg merupakan sepupupnya juga (keberuntungan ^^). Nah aku bahagia banget pas dia confirm fb aku, aku chat sm dia, tiap dia ol aku dg tidak ada malunya ngechat dia duluan, bahkan aku pernah pura2 kasih alasan kena bajak saat aku nulis aku suka sama dia di inbox! Aduhhh malunyaa tapi untungnya dia cuek bebek aja, jadi aku bersyukur banget dehh. Ehehehhe

    ReplyDelete
  8. Nama : Maria Azmi Piscessanella
    Domisili : Jakarta Selatan
    Akun twitter : @piescessanella_
    Link share : https://twitter.com/piescessanella_/status/595012233878380544
    Jawaban : Yang pernah aku lakukan adalah curi2 pandang, ntah itu saat dia lagi makan di kantin, lagi latihan basket, ngeliatin dia dari atas balkon sekolahan dan berbagai hal aku lakuin saat aku punya kesempatan liatin dia. Mau cerita sama sahabat takut diketawain, secara dulu dia banyak fans alias cowok populer disekolah jaman masih pakek segaram putih biru. Akhirnya suatu ketika aku nekat kirim cerpen kemading sekolah. Dan taraa waktu dimuat, aduh seisi sekolah heboh baca cerpen itu. Untungnya waktu itu aku pakek nama samaran jadi gag ketauan kalo itu aku. Kalau ketahuan pasti malunya aku ngungkapin perasaan duluan =D

    ReplyDelete
  9. Nama : Sri Desinta Ginting
    Domisili : Kota Binjai
    Akun twitter : @dshinta_gtg
    link share : https://twitter.com/dshinta_gtg/status/594808278401486848

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?
    Aku cuman bisa mencari tahu tentangnya. Apa fbnya, twitternya sampai nomor Hpnya ya walaupun setelah dapat enggak aku apa-apain juga itu nomor. Setidaknya sebagai kenangan aja ada nomor Hpnya tersave di contakku. Terus cuman bisa lihatin dari jauh. Kalau pas upacara bendera setiap hari Senin diusahakan di posisi yang bisa lihat dia. Hehehe :D Wah jadi teringat masa SMA nih :)

    ReplyDelete
  10. Nama : Sofhy Haisyah
    Domisili : Makassar
    Akun twitter : @Sofhy_Haisyah
    Link share ://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/595428810834780160

    Jawaban :

    Aku bakal melakukan "cinta diam-diam" dan "suka nyebar kode" ^^

    Yaa mau bagaimana lagi ? Aku setuju sih, jika perempuan mengungkapkan perasaan duluan. Tapi, aku masih malu-malu melakukan hal itu. Taku, jika aku berterus terang, ujungnya dia malah canggung. Jadi, yaa aku milih cinta diam-diam aja lah. Tetap menjadi temannya dia dan partner belajarnya dia seperti biasa.

    Tapi, toh tetap yang dasarnya manusia itu penuh dengan ketidakpuasan dan cewek merupakan ahli penyebar kode dalam hal mengungkapkan perasaan. Jadi, walaupun aku tetap bersikap cinta diam-diam dengannya, aku mungkin sesekali ngasih kode kali yaa. Kode agar dia sadar bahwa di radarnya itu ada objek aneh yang ingin mendekatinya, yaitu aku >_<

    ReplyDelete
  11. Nama : Irmawati
    Domisili : Bandar Lampung
    Akun twitter : @irmaa_waati
    Link share : https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/595830914661363712?p=v

    Jawaban : Jika aku gak berani bilang sama orang yg aku suka, biasanya sih aku cuma merhatiin dia dari jauh aja. Terus aku curhat sama sahabat aku yg benar-benar bisa jaga rahasia. Seenggaknya dengan aku curhat aku merasa lega. Namun kalo lama-lama aku ngerasa kalo aku sama dia ga mungkin bersama, aku harus siap buat lupain dia dan ngebuang rasa ini jauh-jauh. Ya, aku realistis aja sih, kalo emang rasanya buat deket aja susah, pasti itukan tandanya emang gak berjodoh. Aku harus siap ngadepinnya. Mungkin kami memang ditakdirkan untuk tidak bersama :D

    ReplyDelete
  12. Nama : Wafda
    Kota Domisili : Jogja
    Akun Twitter : wafdaaasdz
    Link share : https://twitter.com/wafdaaasdz/status/596146847938269184

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?
    Jawaban : Hmm, cara lama yang aku lakukan waktu SD itu nulis surat cinta (jangan tanya kenapa anak SD udah nulis surat cinta). Aku tulis tangan di kertas surat (yang ada gambarnya itu, yang sekalian sama amplopnya) tanpa aku cantumin nama. Terus sama surat itu aku sertakan juga hadiah kecil (dulu aku kasih mainan, miniatur tokoh kartun yang aku temuin di gudang rumah haha). Tapi kalau sekarang aku ga akan mungkin berani melakukan hal seperti itu lagi. Paling juga aku diam-diam perhatiin dan ngasih perhatian ke dia, lalu diam-diam menunggu keajaiban dia perhatian balik, kalau ngga ya berakhir diam-diam patah hati :p

    ReplyDelete
  13. Rina Eko Wati | Tulungagung | @HikariMio | Link : https://twitter.com/HikariMio/status/596271361976242176

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?

    Saya akan buka jendela kamar lalu meneriakkan unek-unek yang sudah terpendam lama sebanyak sepuluh kali atau lebih dengan keras agar hati saya lega. Udah nggak peduli sama komentar tetangga yang mungkin berpikiran aneh tentang saya. Lalu kalau saya tertidur, saya berharap dia akan datang dalam mimpi saya. Simple, right?

    ReplyDelete
  14. Nama : Wulida
    Kota Domisili : Bojonegoro
    Akun Twitter : Jm_nim
    Link share : https://twitter.com/Jm_nim/status/596579648374317056
    Jawaban : Diam-diam suka memperhatikan dari jauh. Diam-diam suka memendam kangen. Diam-diam memendam cinta tanpa seorangpun yang tahu.

    Aku akan menjadi sosok yang kepo. Kepo tentang dia di lingkungan nyata maupun media sosial. Aku akan menjadi stalker semua media sosialnya. yaa.. walaupun ia tidak tahu perasaanku aku tahu dia baik-baik saja lewat media sosial.

    aku akan memastikan jika ia selalu berada dalam jarak pandangku. sehingga aku tahu apa yang ia lakukan.

    ReplyDelete
  15. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Kota Domisili: Bogor
    Akun Twitter: @anandanf07
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/596743455121936384

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka sama seseorang, tapi kamu ga berani bilang langsung sama orang itu?

    Ga berani bilang langsung, berarti harus ada perantaranya ya? 😏 hem, aku sih bakal ngungkapin pake tulisan. Contohnya pas pulang sekolah, aku masuk ke kelasnya. Aku bakal nulis 'I Love You' di kertas, terus ditempelin di meja dia. Tapi ga disertai nama ya xD kenapa cuma 'I Love You'? Karena niat aku cuma ngungkapin perasaan suka, berarti ucapan I love you juga cukup kan? xD niat aku nulis 'I Love You' itu cuma untuk melegakan perasaanku doang, dia ga harus tau kalo aku yang nulis itu buat dia, yang penting perasaanku udah lega ^o^

    Thanks for GAnya kak ^^ Wish me luck :D

    ReplyDelete
  16. Nama : Deasy Arie Rosalina
    Kota Domisili : Bekasi
    Akun Twitter : @DEENAmond
    Link share : https://twitter.com/DEENAmond/status/596910105209110528 (twitter) https://www.facebook.com/deena.rosalina/posts/10203900478343968 (facebook)
    Jawaban : Kalau sukanya cuman sekedar suka biasa, ya mungkin cukup main jadi secret admirer aja~ tapi kalo suka sampe tahap ke cinta #eah nyoba kasih kode-kode ke orang itu, supaya dia tau kalau aku sukanya sama dia. Nah, baru deh abis itu bikin surat cinta~ sama kayak Lara Jean.

    ReplyDelete
  17. Nama : Annisa Nuramdhani
    Kota Domisili : CIrebon
    Akun Twitter : @Niszari
    Link share : https://twitter.com/niszari/status/597019119259549696
    Jawaban : stalker-in sosmednya.ngeliatin dari kejauhan,selalu berharap kalau dia bisa ada di sebelahku.selalu ngasih kode-kode lewat bahasa wajah,atau lewat sosmed.kalau dia masih ga nanggepin ya udah pergi aja dari kehidupan dia.

    ReplyDelete
  18. Nama : Ianah El Sholikhah
    Kota Domisili : Jakarta Timur
    Akun Twitter : @iannah212
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/iannah212/status/597724531348807680?p=v

    Jawaban :
    Selama ini, aku cuma bisa diam, dan memang pada akhirnya benar-benar tidak tersampaikan, hehe. Aku lebih suka memerhatikan secara diam-diam. Memberi perhatian secara tidak langsung, hehe. (Kode-kode aja biasanya).

    Biasanya aku curahkan isi hati ke buku diary. Semuanya aku tumpahkan disitu. Aku juga pernah mengungkapkan cerita itu lewat sebuah siaran radio, namanya 'Greatest Memories', hehe. Disitu kita bisa cerita apa aja, pake anonim juga boleh kalo kita ngga mau ketahuan siapa yang kita ceriatakan. Kalo ceritanya panjang, bakal dibaca dengan diiringi background music, hehe. Seru loh, itu program radio favorit aku banget~ ada di Jogja, hehe ^^

    Disamping itu, aku cuma bisa doa supaya Sang-Mahapencipta mendekatkan dia kepadaku bila memang dia orang yang tepat, hehe.

    ReplyDelete
  19. Nama : Hary Gimulya
    Kota domisili : Bandung
    Twitter : @angels_rutherfo
    Link share giveaway : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/598130713100062720

    Jawaban : Jika aku menyukai seseorang namun tidak berani mengatakan langsung kepadanya, aku akan mendekati teman mainnya dulu.
    Biasanya kan jika suka dengan seseorang, bakal sulit untuk mendekatinya, soalnya pasti bakal grogi duluan.
    Tapi berbeda jika mendekati temannya. Karena tidak punya perasaan apa-apa, pasti bakal biasa saja dan tidak sulit mendekati temannya ini.
    Akrabkan diri dengan temannya ini.
    Nah kalau sudah akrab, ceritakan padanya kalau aku itu suka dengan temannya, namun tidak berani mengatakan langsung.
    Minta tolong juga kepada temannya ini untuk mendekatkan kami. Istilahnya sih minta dicomblangi.
    Nanti kalau sudah akrab dengan orang yang kusukai ini, bisa jadi aku bakal berani untuk menyatakan perasaan sukaku padanya.:)

    ReplyDelete
  20. nama : Shiela Hartiningtyas
    kota domisili : Cirebon
    twitter : @ruth_shiela
    link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/598132234122432512
    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?
    Jawaban : Aku akan menggunakan trik pertemuan tak disengaja.
    Caranya adalah aku akan diam-diam mengawasi dirinya dan mencari tahu berbagai kegiatannya. Setelah tahu keberadaannya, aku akan pura-pura hadir disana secara tak disengaja.
    (kalau dia tanya kenapa ada disitu, keluarkan berbagai alasan seperti sekedar lewat, mau ketemu teman, dan yang lainnya.hehehe)
    Nah setelah beberapa kali bertemu di tempat yang sama, pastinya kami bakal menjadi akrab donk.
    Inilah saatnya aku berusaha pedekate ke dia (eits, tapi ga berlebihan lho ya pedekatenya, soalnya aku kan cewek, malu juga kali kalau ketahuan banget pingin ngedeketin dia).
    Harapanku sih dia tahu kalau aku suka dengannya, dan dia juga suka padaku. Sehingga nantinya dia bakal menembakku dan memintaku menjadi pacarnya.^^

    ReplyDelete
  21. Nama : Saharani Indriyanti
    Kota Domisili : Jakarta Barat
    Akun Twitter : @saharani01
    Link share : https://twitter.com/saharani01/status/598723487943917568

    Apa yang akan kamu lakukan saat suka pada seseorang, tapi kamu nggak berani bilang langsung pada orang itu?
    Jawaban : Kalo liat dari pengalaman pribadi ku sendiri sih, aku emang tipe orang yang kalo suka sama seeorang tuh perasaannya aku pendam dan gak aku ungkapin^^. Karna aku tipe yang lebih suka memendam daripada mengungkapkan, aku suka curhat sama sahabat aku tentang 'siapa yang aku suka' biar hati aku bisa plong :D, nyari tau hal" tentang dia (kayak kapan tanggal lahirnya, nama akun fb, nama akun twiter, dsb), ngestalk akun si dia :p, berdoa sama Allah yang terbaik buat dia. Tapi, disaat aku tau kalo si dia udah punya 'seseorang', aku bakal berdoa sama Allah, untuk ngelepas perasaan aku dari dia, karna aku gak mau jadi PHO dan mau mencari seseorang yang bisa mengisi kekosongan dihati ini^^
    Pernah sih waktu perpisahan SD aku ngungkapin perasaan aku sama seseorang yang 'pernah' aku suka, yupp! Aku ngungkpain perasaan ku ke dia disaat aku yakin kalo "sekarang adalah saatnya gue ngelepas perasaan ini, lebih baik kita jadi teman / baahkan sahabat aja. Toh, masih banyak lelaki yang lebih baik di dunia ini, dan belom tentu kalo dia jodoh saya^^"

    ReplyDelete
  22. Nama : Yulyanti Septi
    Kota Domisili : Samarinda
    Akun Twitter : @ZULYA_KU
    Link share : https://twitter.com/ZULYA_KU/status/599097662139281408

    Jawaban :
    yang akan aku lakukan saat suka pada seseorang, tapi nggak berani bilang langsung pada orang itu yahh aku cuman bisa memendam perasaan itu. Terkecuali dia ngasi sinyal2 kalau juga punya perasaan yang sama ke aku maka ngak akan sia siakan kesempatan alias aku akan perjuangkan deket2 dia sampe kita bener2 jadian. hehhe

    ReplyDelete
  23. Nama : Tusi Susilawati
    Kota Domisili : Bogor
    Akun Twitter : @tusisar
    Link share : https://twitter.com/tusisar/status/599144884230967296

    Jawaban :
    Kalo aku biasanya kasih kode2 ke orang yang aku suka dan kasih perhatian lebih. Kalo ternyata si target biasa aja dan tetep ga deket sama aku, kira2 ada dua alasan. Pertama: 'si doi sadar tapi memang ga suka sama aku', kedua: 'si doi ga sadar dan memang TIDAK PEKA'. Kedua alasan itu mendorong aku untuk move on ke orang lain karena menurut aku seorang perempuan harus mendapatkan laki-laki yang mencintai bukan dicintai:). love does exist guys.. yah, syukur2 sih yang dikodein sadar dan suka juga sama aku, itu namanya dapet durian runtuh hahaha.

    ReplyDelete
  24. Nama : Dian Maharani
    Kota Domisili : Bengkulu
    Akun Twitter : @realdianmrani93
    Link share : https://twitter.com/realdianmrani93/status/599246612922171393
    Jawaban :
    Aku bakal cerita atau curhat ke teman-temanku, biar pas doi lagi nongol dekat aku, mereka langsung cie-cie-in aku sama doi. Siapa tahu, doi paham kode cie dari teman-temanku itu, dan doi tahu kalau aku naksir dia XD

    ReplyDelete
  25. Nama : Inggit Nurbaety
    Domisili : Tasikmalaya
    Twitter : @inggitnurba
    Link share : https://twitter.com/inggitnurba/status/597791256752828416
    Jawaban : apa yang akan saya lakukan ketika mencintai seseorang namun saya tak berani mengungkapkannya? Hal seperti itu ya emang saya banget. Mungkin saya tidak akan benar-benar mengungkapkannya hingga saatnya tiba. Saya tidak ingin menjadi asbab lemahnya iman seseorang. Saya cukup menahannya, mendoakannya . sakit pasti ada tapi kalo udah lama- kelamaan biasa kok. Benran deh.

    ReplyDelete
  26. Nama : Fatima Ulya S.
    Domisili : pamekasan
    twitter : @anotheruye
    link share : https://twitter.com/anotheruye/status/599545914793992192
    jawab : Ya diam aja. emang kita bisa apa? :')
    Nggak bisa dapetin cinta bukan masalah yang besar menurutku sih... Cukup dengan tau kabar saja sudah cukup. Bukannya mau pesimis atau apa. Cuma, ya, aku bukan tipe orang yang bisa ngungkapin perasaan secara langsung. Walau lewat tulisan kayak sms/surat juga malu banget.. Jadi aku mutuskan jadi secret admirer aja deh nggak papa (': jodoh di tangan Tuhan soalnya :''')

    ReplyDelete